Batik Sekar Arum Sari: Pesona Ragam Puspa Indonesia Membalut Penampilan Jamaah Haji 2024

Setelah 10 tahun lamanya, akhirnya Kemenag merilis sebuah batik baru untuk jamaah haji 2024, warnannya masih mengadopsi warna lama, tapi tidak seluruhnya, batik haji 2024 kali ini lebih didominasi warna ungu yang agak kalem, dengan motif yang sederhana, seakan-akan mengadopsi batik garutan dengan lepaan atau area kosong tanpa motif batik. Tampak sekilas seperti gradasi warna ungu dan putih, dari bawah ungu sangat dominan, makin keatas sampai kerah bajunya, warna putih dominan menghiasi motif-motif batik ragam puspa nasional.
.
Batik haji 2024 ini mengusung filosofi kerendahan hati dengan bunga Melati putih sebagai ragam puspa yang menonjol, diikuti bunga truntum, kawung, tenun dan songket. Melati putih adalah bunga yang sangat indah, meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran bunga-bunga popular lainnya, tetapi keindahan bentuk & bau harumnya menjadi simbol kerendahan hati para jamaah haji Indonesia. Jika kita datang di sebuah taman dan melihat ragam bunga-bunga, maka Melati putih tampak tidak menonjol, seperti menyembunyikan harum & indah bentuknya, Pelajaran yang bisa dipetik dari sebuah Melati putih adalah, tidak perlu mencari validasi, jika kita sudah memiliki keistimewaan, karena keistimewaan akan tampak auranya tanpa menggembar-gemborkan kepada orang lain. Itulah filosofi yang tersemat pada batik haji 2024.
.
Batik Sekar Arum Sari ini adalah hasil sayembara yang diadakan Kemenag, batik sekar arum sari adalah karya Sony Adi Nugroho, dan berhak mengantongi hadiah sebesar Rp 78 Juta, pemenang wajib memberikan seluruh hasil karyanya & hak ciptanya kepada Kemenag.
.
Berikut spesifikasi kemeja lengan panjang bermotif batik:
Bahan: Katun Tulis
Jenis batik: batik printing
Ukuran: XL
Harga: Rp. 1.325.000,-

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi

Open chat
1
Halo Mohon Info Untuk Batik Berkualitas dan Terbaik di Batik Putra Bengawan ??? Terima Kasih