Rekomendasi 3 Batik yang Memiliki Filosofi Sesuai Unsur Mudik Lebaran!

Mudik lebaran adalah sebuah momentum sekali dalam setahun yang dilakukan masyarakat Indonesia pada umumnya, tentunya lebaran idul fitri ada juga yang melakukan mudik kedua ketika idul adha, tetapi mudik lebaran idul fitri memiliki sensasi yang berbeda. Datangnya sanak saudara dari seluruh penjuru daerah di Indonesia memiliki makna silaturahim di level yang berbeda dari hari-hari besar Islam yang lainnya.

Berikut 3 batik yang sangat relevan dengan unsur-unsur mudik lebaran idul fitri dan cocok sekali digunakan saat menjalankan budaya mudik sekaligus lebaran nanti, antara lain:

1. Batik Pisan Bali
• Mengusung filosofi sepisan kembali lagi. Batik ini sangat pas dipakai ketika acara kumpul keluarga dengan motivasi kehangatan keluarga, menyatukan seluruh sanak saudara, mempererat jalinan komunikasi yang lama tidak terjalin dengan tujuan langgengnya sebuah hubungan kekerabatan dan semua terkandung dalam filosofi batik Pisan Bali.
2. Batik Naga
• Idul fitri tahun ini terjadi bertepatan di tahun naga Tiongkok karena batik naga tidak hanya dipakai oleh orang china saja, melainkan etnis lainnya boleh juga memakainya, dengan mengusung motivasi keberuntungan & kewibawaan tinggi yang tersemat pada batik naga, maka batik naga sangat cocok dipakai ketika mudik lebaran & silaturahim bersama sanak saudara untuk memeriahkan tahun naga kali ini dan memunculkan ekspresi kepercayaan diri.
3. Batik Sido
• Variasi batik sido bisa jadi alternatif batik pilihan saat mudik & libur lebaran, mengusung semangat percaya diri dan menonjolkan kemapanan, kesiapan, kecukupan yang tersemat pada batik sido, terutama sido mukti atau sido luhur. Sebagai perantau yang pulang kampung, sudah selayaknya menonjolkan sikap berkecukupan, kelayakan, kestabilan ekonomi atau bahkan kemewahan untuk tampil dihadapan keluarga untuk menonjolkan tanda kesejahteraan hidup di perantauan.

Article by Putra William Wiroatmojo

1. Berikut spesifikasi batik Pisan Bali :
Bahan: katun
Jenis batik: tulis
Ukuran: L
Harga: Rp 585.000,-

2. Berikut spesifikasi batik Naga :
Bahan: sutra
Jenis batik: tulis
Ukuran: S
Harga: Rp 2.775.000,-

3. Berikut spesifikasi batik Sido :
Bahan: katun
Jenis batik: tulis
Ukuran: S
Harga: Rp 1.400.000,-

 

Tinggalkan Balasan

Email Anda tidak akan di publikasikan. Bidang yang ditandai * harus diisi

Open chat
1
Halo Mohon Info Untuk Batik Berkualitas dan Terbaik di Batik Putra Bengawan ??? Terima Kasih